Sejarah Furniture

Pengertian Furniture

Furniture, Mebel tertua

Mebel atau Furniture adalah perlengkapan rumah yang mencangkup semua barang seperti kursi, meja dan lemari, sedangkan kata Mebel sendiri berasal dari kata “Movable”, yang artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja, kursi dan lemari relatif mudah di gerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. Sedangkan kata Furniture berasal dari bahasa Prancis yaitu “Fourniture” (1530-1530 Masehi).

Woman klismos MAR Palermo NI2091

Sedangkan kata “Fourniture” mempunyai asal kata ” Fournir”  yang artinya Furnish atau perabt rumah atau ruangan. Walaupun mebel dan Furniture punya arti yang agak sedikit berbeda. Tetapi yang di tunjuk sama, yaitu meja,kursi,lemari.

Manfaat Furniture

Dari segi pemanfaatan nya, Furniture berguna untuk memperindah ruangan, dan tempat menyimpan barang-barang seperti pakaian, buku, dan alat-alat yang lainnya. Kegunaan dari waktu-kewaktu terus berkembang, tidak hanya sebagai tempat penyimpanan,tetapi bisa juga membuat suasana di dalam ruangan lebih nyaman.

Sejarah Furniture Di Asia

Funiture di kawasan Asia agak sedikit berbeda dengan Furniture dari Kawasan Barat. Furniture Asia mengembangkan gaya tersendiri, walaupun kadang tetap mengikuti gaya khas ke-Baratannya. Hal ini di sebabkan interaksi antara warga Asia dengan warga Barat melalui koloniaslisme, pendidian dan informasi. Khususnya Asia, Furniture asia dengan gayanya sendiri lahir di Indonesia terutama Jepara, Bali dan beberapa Negara di kawasan Asia seperti, China, Jepang, Pakistan, India, Burma, Korea, dan Mongolia.

contoh replika klismos Harvard

 

 

 

 

sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Mebel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *